Tukang Taman Surabaya

Macam - Macam Konsep Taman Terkini 2019

Maret 17, 2019,0 Comments

Beberapa konsep taman yang kami siapkan buat melengkapi estetika maupun fungsi bangunan meliputi:

1. Taman minimalis
Konsep taman ini dapat diaplikasikan pada hunian dengan lahan terbatas. Meski demikian, Anda dapat mengoptimalkannya dengan tema maupun elemen yang digunakan. Taman minimalis memanfaatkan ruang di sekitarnya, misalnya dinding untuk tanaman rambat atau tanah bertingkat untuk tangga. Anda dapat menyerahkan konsep ini kepada selaras taman.



2.Taman Mediterania
Ingin menciptakan kesan berbeda pada rumah minimalis? Anda dapat menggunakan konsep taman Mediterania. Pasalnya, jenis taman ini kaya akan tipe tumbuhan cantik seperti agave, nolina, sikas, dan yucca. Ada pula ornamen-ornamen seperti lampu taman, pot berpenyangga, patung, bebatuan koral, hingga patung yang menjadi ciri khas taman Mediterania.


3. Taman klasik

Berbeda dari taman minimalis, taman klasik pada umumnya diaplikasikan pada lahan luas. Hal tersebut dikarenakan konsep taman ini memakai pepohonan sebagai salah satu elemennya, seperti salah satunya adalah pohon palem (palm). Selain memperindah hunian atau bangunan, taman klasik dapat digunakan pula sebagai area bermain dan garden party yang memadai.


4. Taman Eropa
Sekilas, taman Eropa akan mengingatkan Anda pada taman klasik dan Mediterania. Akan tetapi, konsep taman ini lebih kompleks dan meriah. Ada banyak warna yang digunakan dan dikombinasikan dengan berbagai jenis ornamen yang jadi ciri khas taman-taman di Eropa. Mirip dengan taman klasik, jenis taman ini umumnya ditemukan pada area luas.

5.Taman Bali
Menyoal tentang taman Bali, setidaknya ada tiga elemen utama yang tak boleh dilupakan, antara lain tanaman tropis, bebatuan, dan air. Mengapa demikian? Ketiga elemen tadi digunakan masyarakat Bali saat menggelar upacara atau ritual keagamaan. Taman Bali pun mempunyai sejumlah fungsi seperti estetika atau keindahan eksterior hingga pendukung aktIvitas yang berkaitan dengan kepercayaan.



You Might Also Like

0 komentar: