Batu Sikat

Jasa Tukang Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya

Mei 24, 2018,0 Comments

SELARAS TAMAN (Dekorasi Landscape) hadir dengan Jasa Tukang Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya, kami siap melayani anda di wilayah Surabaya maupun di luar kota Surabaya, bermodalkan keterampilan menata batu koral yang bagus dan rapi, kami siap mempercantik halaman rumah anda dengan desain yang sudah pernah kami kerjakan maupun desain dari pilihan anda sendiri.

Batu sikat, karpot, atau biasa disebut juga dengan batu ampyangan memang sudah sejak lama dikenal di kalangan masyarakat luas dengan desain garis panjang maupun lingkaran berbentuk bunga, namun dengan seiring berjalanya waktu, desain juga banyak yang terbaru dikarenakan tingginya permintaan dari konsumen yang menginginkan desain masa kini seperti lambang club motor, sepak bola, sampai yang terbaru desain tulisan dan kartun anak-anak.

Batu sikat/ampyangan karpot merupakan elemen penting dalam memberi kesan back to nature pada hunian kita. batu sikat bisa mempunyai peran sebagai salah satu elemen pada halaman taman, teras, atau sudut-sudut ruangan bisa menambah nilai estetika property kita. Selain itu, juga menjadi perpaduan untuk menyeimbangkan material lunak (softscape), karena bebatuan merupakan material keras (hardscape) di sebuah taman.


Jasa Tukang Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya
Project Rungkut Surabaya

Selain sebagai back to nature, Batu sikat/ampyangan karpot yang ditata di halaman rumah anda akan memberi rasa aman saat kita berjalan, maupun sebagai parkir kendaran kita, sifatnya yang kasar tidak akan membuat kita, anak - anak maupun kendaraan kita tergelincir, 

Jasa Tukang Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya
Project Banyu Urip Surabaya

Bicara tentang Batu Sikat/Ampyangan Karpot tentu tidak lepas dengan keramik, akan tetapi karpot ini tentunya berbeda dengan keramik, kalau keramik biasanya terkenal dengan permukaan licin yang tidak cocok untuk garasi mobil maupun halaman rumah yang bisa membahayakan kita karena sifat licin dari keramik tersebut dan desain gambar yang tidak bisa mengikuti keinginan kita atau sudah di tentukan dari pabrik keramik tersebut.

Jasa Tukang Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya

Jasa Tukang Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya
Project CitraLand Surabaya


Bahan Matrial dan Cara Pembuatan Batu Sikat/karpot Surabaya 

Dalam pembuatan batu sikat/ampyangan karpot ada beberapa bahan matrial yang harus disiapkan, di antaranya : 

  1. Batu Koral ( Hitam, Kuning, Multi, Merah, Hijau, Putih)
  2. Pasir
  3. Semen Gresik
  4. Styrofoam 2cm
Pertama pastikan lokasi yang mau dibuat batu sikat/ampyangan karpot sudah rabatan, jika sudah rabatan mulai pasang styrofoam  dengan pola yang sudah di tentukan, pemasangan styrofoam harus di timbang dulu supaya tidak ada genangan air waktu hujan maupun cuma tumpahan air kecil. Kedua buat adukan semen dan pasir, jangan lupa perhatikan takaran yang pas agar batu sikat/ampyangan karpot tahan lama. Ketiga masukan adukan pasir semen tersebut pada pola styrofoam  yang sudah kita buat di awal tadi, ratakan permukaan dan biarkan dulu 1-2 menit, setelah itu taburkan batu koral pada pola sesuai warna yang diinginkan, ratakan permukaan batu koral dengan cetok sampai tersusun rapi, biarkan kurang lebih 1jam, yang terakhir sikat pelan - pelan untuk mengambil sisa semen yang masih ada di permukaan , setelah itu bersihkan permukaan batu koral dengan kain basah, lakukan terus menerus hingga susunan koral terlihat sempurna.

Jasa Tukang Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya

Jasa Tukang Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya

Jasa Tukang Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya
Project Pakuwon City Laguna

Harga Pembuatan Batu Sikat/Karpot Surabaya

Untuk sebuah pekerjaan karpot/batu sikat kami mempunyai kisaran harga Rp. 200.000 per m2 - Rp. 450.000 per m2, tentunya dari harga terendah sampai harga tertinggi ada spesifikasi pekerjaan yang berbeda, perbedaan spesifikasi diantaranya desain, bahan matrial, jenis batu koral dan lokasi pekerjaan, untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kami pada kontak di bawah ini :

Alamat    : Jl. Jogoloyo no 8, Surabaya, Jawa Timur
Tlp / Wa  : 082234743993
E-mail     : infotamanland@gmail.com
YouTube : selaras taman
Website  : www.selarastaman.com

Keyword TerkaitJasa Tukang Pembuatan Batu Sikat Surabaya, Tukang Karpot Surabaya, Proses Pembuatan Batu Sikat Surabaya, Jasa Karpot Surabaya, Desain Karpot Terbaru, Batu Koral, Batu Ampyangan Surabaya.

SEBAGAI BENTUK KOMITMEN KAMI DALAM MENGUTAMAKAN KONSUMEN, KAMI MEMBERI PELAYANAN SURVEI LOKASI GRATIS UNTUK PEMBUATAN MAUPUN RENOVASI BATU SIKAT/AMPYANGAN KARPOT.

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT LEBIH BANYAK GAMBAR BATU SIKAT/KARPOT
KLIK DISINI UNTUK MELIHAT VIDEO YOUTUBE KAMI


You Might Also Like